Monday, April 11, 2022

Kamu Pemula Dalam Pasar Kripto? 3 Langkah Ini Dapat Memudahkan Kamu Untuk Memulai

 

Kripto

Cryptocurrency di Indonesia saat ini semakin dikenal. Oleh sebab itu pula lebih banyak orang yang menginvestasikan uang mereka di pasar kripto tersebut. Namun tidak dapat dipungkiri bahwa perdagangan kripto memiliki risiko yang cukup tinggi. Oleh sebab itu sebagai pemula kamu harus mengetahui beberapa langkah dasar yang harus dilakukan seperti 3 langkah di bawah ini.

1. Memilih pertukaran untuk memperdagangkan aset kripto 

Toko kripto Saat memutuskan untuk berinvestasi dalam aset kripto, penting untuk memilih platform pertukaran menengah untuk perdagangan guna memastikan keamanan investasi Anda dalam aset. Untuk pemula, pastikan bursa yang Anda pilih sudah resmi dan terdaftar  di Bappebti. 

2. Analisis fundamental, cari tahu aset kripto mana yang menarik 

Memahami konsep fundamental suatu proyek merupakan hal yang sangat penting. Namun ada juga  yang populer seperti Ethereum (ETH), Ripple (XRP), Binance (BNB), Cardano (ADA) dan lain-lain yang sudah jelas pendiri serta proyek yang akan dijalankan. Dengan memahami koin, calon pedagang dapat memeriksa ketersediaannya di bursa bunga. Misalnya, Tokocrypto menawarkan 34 mata uang, Indodax memiliki 110, Pintu memiliki 15, Luno memiliki 5, dan Zipmex menawarkan 15. Namun, pedagang harus berhati-hati dalam memilih koin dalam investasi ini, karena banyak  yang belum populer dan fluktuasi harga yang sangat kuat. 

Termasuk DOGE yang belakangan ini terkenal berkat kicauan Elon Musk. Bagi  investor dan trader, tahap ini sering disebut sebagai analisis fundamental. Ini adalah ukuran yang digunakan untuk menemukan nilai intrinsik suatu aset. Dengan melihat sejumlah faktor internal dan eksternal, tujuan utamanya adalah untuk menentukan apakah properti atau bisnis  dinilai terlalu tinggi  atau rendah. Informasi ini kemudian dapat digunakan secara strategis untuk masuk atau keluar dari posisi. Nah, analisis fundamental saat memperdagangkan aset kripto adalah aktivitas yang mengevaluasi faktor ekonomi, keuangan, dan  lainnya yang dianggap memengaruhi nilai. Ini dilakukan untuk memahami nilai sebenarnya dari properti atau judul. 

3. Ketahui Grafik Piagam untuk Analisis Teknis Aset Crypto 

Selain fundamental pengetahuan akan analisa teknis juga cukup penting. Pedagang menggunakan indikator teknis untuk informasi lebih lanjut tentang harga properti. Karena tidak memiliki wewenang atau aturan organisasi lain, harga aset enkripsi seperti Bitcoin sangat bergantung pada pengguna, pembeli dan penjualnya. Oleh karena itu, analisis teknis yang tepat dan benar sangat penting untuk mendapatkan keuntungan dari perdagangan aset kripto. Analisis teknis membantu mengumpulkan  petunjuk yang berguna untuk memprediksi nilai mata uang kripto di masa depan. Juga dengan membuat keputusan yang tepat demi keuntungan. Indikator grafik bisa digunakan untuk mengidentifikasi pola dan melihat sinyal beli atau jual di lingkungan pasar saat itu. Ada berbagai jenis indikator yang digunakan oleh pedagang harian, pedagang ayunan, dan terkadang bahkan investor jangka panjang. Secara umum, analisis teknis adalah teknik untuk memprediksi gerak harga berdasarkan pembacaan kartu. Nah, grafik  yang paling umum adalah lilin karena itu seperti lilin dan  paling mudah  untuk belajar mempelajari pengguna baru.

Sebelum kamu memasuki pasar kripto minimal lakukan 3 langkah tersebut di atas agar kita dapat meminimalisir risiko yang akan kita terima. Para developer koin banyak yang menggunakan jasa adwords untuk memasarkan produk mereka di platform online. Oleh sebab itu kita harus jeli dalam memutuskan keputusan.

No comments:

Post a Comment